CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 04 Oktober 2010

Laporan wawancara Luthfan Hastily

Heri Darmawan, itulah nama lengkap seorang pustakawan di Sekolah Islam SMA Insan Cendikia al muslim. Pak Heri, begitulah ia dipanggil oleh siswa atau siswi SMA IC al muslim adalah seorang pustakawan yang sudah 2 tahun bekerja di perpustakan SMA.Pada jaman ia sekolah dulu, ia mempunya hobi membaca buku.Buku-buku yang sering di bacanya diantaranya buku-buku refrensi, dan buku-buku tentang saint.Bahkan, ia pun mempunyai kartu anggota perpustakaan sekolah dan perpustakaan daerah.

Ia mengaku sangat senang bekerja sebagai pustakawan di perpustakaan SMA. Dapat bergaul dengan anak-anak yang baik, bertemu dengan orang-orang yang baik, berdiskusi dan bercanda, tambahnya ketika di tanyakan mengenai pendapat bagaimana pengalamannya menjadi seorang pustakawan. Ia tidak pernah mengeluh dalam bekerja, padahal ia bekerja dari pukul 7 pagi hingga sekitar pukul 04.30 sore berarti sekitar 9 jam ia bekerja.

Dalam pengalamannya selama 2 tahun menjadi pustakawan SMA, ia berpandangan bahwa siswa/siswi dalam meminjam buku selalu tertib dan disiplin bahkan dengan persyaratan lengkap.Tetapi ada juga yang teledor dalam mengembalikan buku. Dari data yang ia input ke komputer, kebanyakan para siswa meminjam buku-buku pelajaran seperti Biologi, Fisika maupun Matematika.Batas peminjaman buku oleh siswa yaitu 1 minggu, tetapi dapat di perpanjang. Namun, jika tidak di perpanjang siswa akan dikenakan denda yaitu Rp200,- per hari.Dan maksimal jumlah peminjaman, hanya 2 buku dalam 1 kartu atau 1 siswa.

Di dalam perpustakaan al muslim lebih kurangnya terdapat 7000 buku.Dan dalam setahun, kurang lebih ada 150-200 buku yang masuk ke perpustakaan al muslim.
Mantan mahasiswa lulusan IPB (1989) ini,mempunyai pesan untuk para siswa di SMA IC al muslim yaitu Cintailah perpustakaan dan manfaatkan perpustakaan seoptimal mungkin untuk menggali ilmu dang pengetahuan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan pesan ..