CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 Maret 2012

Ajaibnya Memberi dan Menolong Sesama


foxnfrogs.blogspot.com



Seorang petani miskin dari Skotlandia terkejut melihat anak kecil yang terperosok ke dalam lumpur berbahaya. Tanpa memikirkan keselamatannya, Fleming, si petani, segera membantu si anak kecil keluar dari lumpur dengan susah payah. Singkat cerita, si anak dapat kembali ke rumahnya dengan selamat.

Esok harinya, ayah anak tersebut mendatangi Fleming untuk menyampaikan terima kasihnya. Melihat kondisi keluarga Fleming yang sangat miskin, is menawarkan apa saja yang diinginkan  Fleming karena jasanya menyelamatkan anaknya. Tapi Fleming menolak karena ia menolong dengan sukarela.

Ayah anak tersebut yang kaya raya akhirnya meminta diijinkan membiayai pendidikan anak Fleming sampai lulus kuliah. Ia tahu Fleming akan kesulitan membiayai sekolah anaknya dengan kondisi ekonomi demikian. Walau tak enak hati, Fleming setuju.

Tahun demi tahun berlalu, akhirnya anak Fleming berhasil masuk ke universitas terbaik saat itu, yaitu St Mary's Hospital Medica School di London. Putra Fleming tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan orang kaya tersebut. Ia belajar dengan tekun dan berhasil menemukan obat yang ampuh luar biasa: penisilin. Ia pun menjadi terkenal karena penemuannya itu. Anak Fleming ini bernama Alexander Fleming.

Bertahun-tahun kemudian, anak si orang kaya yang membiayai kuliah Alexander  Fleming terserang pneumonia. Satu-satunya obat yang mampu menyelamatkan sang anak saat itu adalah penisilin. Ya, penisilin yang ditemukan Alexander Fleming. Nama anak orang kaya tersebut adalah Sir Winston Churchil - ahli strategi, orator, diplomat, dan Perdana Menteri Britania Raya saat Perang Dunia II.

kisah dari majalah Ummi, no. 06/xxiii/okt 2011

1 komentar:

wulann mengatakan...

bagus bu ceritanya hehe kisah asli

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan pesan ..