CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 25 April 2011

Buku yang saya baca : Chicken Soup for the Soul - Pelajaran Berharga

Pekan ini saya menyelesaikan membaca buku Chicken Soup for the Soul - Pelajaran Berharga dan kisah-kisah nyata menyentuh lainnya. Cuma beberapa jam, jelas saja, karena buku ini komik gambaran KIM Dongwha, jadi cepat.

Kisah yang diceritakan adalah :
1. Belajar dari kesalahan.
Bercerita tentang Dr. Robert, ilmuwan yang membuat penemuan hebat. Dr Robert bercerita kepada wartawan yang sedang mewawancarainya bahwa yang paling mempengaruhi dia terus berkarya tanpa menyerah adalah : IBUnya. Dr Robert kecil menumpahkan susu yang diambilnya dari kulkas tapi si ibu tidak marah, dengan caranya yang bijaksana, ibu malah memperbolehkan Robert kecil bermain-main dengan tumpahan susu sampai bosan. Sang ibu kemudian meminta Robert bersama-sama membersihkannya. Itupun dengan cara pintar. Robert, apakah kita akan membersihkan dengan menggunakan spons? lap? atau kain pel? mana yang kau sukai? Robert kecil berfikir sejenak. Spons! jawabnya, karena spons akan mengisap tumpahan susu dan mudah memerasnya ke dalam ember.
Kemudian sang ibu mengajak Robert keluar dan mangajarkan bagaimana cara memegang dan memindahkan botol tanpa menjatuhkan dan memecahkannya.

2. Cinta yang tulus
Seorang anak memberikan rincian upah yang harus diberikan ibunya kepada dia karena dia telah memotong rumput (5$), membersihkan kamar (1 $), pergi ke toko (50 sen), mengawasi adik (25 sen), membuang sampah (1$), mengerjakan PR (5 $), menyapu halaman (2$). Total semuanya 14 $ 75 sen.
Ternyata ibu juga menulis hal-hal yang sama untuk anaknya :
"Sepuluh bulan mengandungmu di dalam perutku, gratis.
Berjaga sepanjang malam untuk merawatmu dan berdoa ketika kau sakit, gratis.
Perjuangan dan cucuran air mata karena dirimu, semua gratis.
Kalau dijumlah semua, cintaku untukmu, gratis.
malam-malam yang kuhabiskan untuk mengkhawatirkan dirimu, dan seluruh jam yang kupakai untuk merawatmu tanpa henti, semuanya gratis.
Mainan, makanan, pakaian, dan bahkan menyeka hidungmu, semuanya gratis.
Di luar semua itu, cinta sejatiku untukmu, gratis".

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan pesan ..