CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 01 Desember 2010

Laporan Wawancara M. Akhrizul Yusuf

Laporan Tugas Wawancara Di Lingkungan SMA IC Al Muslim
Assalamu’alaikum W.W
Pada Hari Rabu 28 September 2010 , Saya Bersama Teman Saya Alief Patria Melakukan Wawancara Kepada 2 Orang Pedagnag Di Kantin Yang Berlokasi Di Dekat Lingkungan SMA IC Al Muslim.
Saya Mewawancarai Ibu Penjual Burger. Ibu Itu Bernama Ibu Marni , beliau Lahir Tahun 1972.
Sayapun Melanjutkan Wawancara Saya , Mengenai Tentang Penghasilan Beliau Dalam 1 Hari , Kami Mendapati Jawaban Yang Cukup Mengesankan , Yaitu Rp 172.000. Dan Semua Itu Adalah Penghasilan Ibu Marni Dari Bekerja Di Kantin Al Muslim. Beliau Tidak Bekerja Di Tempat Lain , Dan Tidak Pula Mengetahui Berapa Modal Yang Dibutuhkan Untuk Berdagang Seharian , Karena Kakak Beliaulah Yang Berbelanja Kebutuhna Dagangnya.
Kadang Menurut Ibu Marni , Ada Beberapa Moment Dimana Penghasilan Beliau Meningkat Daripada Biasanya. Moment Tersebut Terjadi Pada Tahun 2009 , Tahun Dimana Ibu Marni Mulai Berjualan Di Kantin Al Muslim. Namun Menurut Beliau , Selama Bulan Puasa Beliau Tidak Berjualan Sehingga Tidak Ada Penghasilan , Namun Demi Menjaga Privasi Saya Tidak Menanyakan Darimana Penghasilan Selama Bulan Puasa.
Ibu Marni Mempunyai Seorang Tanggungan Di Rumahnya , Yaitu Neneknya , Dan Menurut Informasi Yang Kami Dapat , Penghasilan Sehari-Hari Beliau Sudah Mencukupi Kebutuhannya Dan Kebutuhnan Nenek Beliau. Dan Cukupnya Penghasilan Tersebut Juga Disebabkan Saudara Beliau Yang Turut Memenuhinya.
Seblum Berdagang Di Kantin Al Muslim , Ibu Marni Bekerja Sebagai Pengantar Sekolah Anak. Namun Saya Jujur , Saya Sedikit Lupa Anak Siapa Yang Diantar Beliau. Motif Beliau Berdagang Di Kantin Al Muslim Hanya Niat Membantu Kakak Yang Mempunyai Usaha Disana. Dan Terakhir Beliau Membeberkan Informasi Bahwa Ada Perbedaan Penghasilan Dari Bekerja Sebagai Pengantar Sekolah Anak Dengan Berjualan Di Kantin Al Muslim.
Demikian Laporan Wawancara Yang Saya Buat Sejujur-Jujurnya Dengan Berdasarkan Data Yang Saya Dan Alief Patri Dapatkan. Mohon Maaf Apabila Ada Kata Yang Menyingung Perasaan Dan Bahasa Yang Kurang Sopan , Terima Kasih Telah Membaca Laporan Ini , Semoga Bermanfaat Bagi Yang Membaca.
Wassalamu’alaikum W.W


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan pesan ..